Rabu, 25 Juni 2008

THE OPPOSITE by Andre

Games ini dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan. Peserta dibagi dalam 3-4 kelompok yang terdiri dari 6-10 orang. Kemudian setiap kelompok diminta membentuk barisan ke belakang seperti kereta, dengan tangan memegang bahu atau pinggang kawan yang ada di depannya. Jika memungkinkan, minta mereka memeluk rekan yang ada didepannya masing-masing. Kemudian kita beri aba-aba untuk mereka secara bersama-sama bergerak ke kiri atau ke kanan atau ke depan ke belakang sesuai instruksi, namun mereka harus bergerak dengan cara melompat bersama, tanpa boleh barisannya putus atau rusak.

Setelah beberapa kali mencoba ke arah yang sesuai dengan instruksi, maka kemudian mereka harus melakukan gerakan yang berlawanan dengan instruksi yang diberikan. Bagi kelompok yang salah atau ada anggota kelompoknya salah melakukan pergerakan maka kelompok tersebut harus gugur dan kemudian permainan terus dilanjutkan hingga didapat pemenang, yaitu yang tidak pernah melakukan kesalahan.

Untuk mendistorsi , kita dapat memberi instruksi dengan ditambahkan gerakan tangan atau kita melompat juga sambil memberi instruksi. Minta mereka untuk tidak bersuara (yang dapat dijadikan "alat bantu komando") pada saat melakukan gerakan.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

yang ini gak ada fotonya?

Andre mengatakan...

belum sempat foto aktifitasnya. begiu ada saya posting deh