Kamis, 19 Juni 2008

Games : Hulahoop, by Andre



Games ini dapat dalam kelompok, dengan jumlah anggota kelompok 6-10 orang. Hulahoop yang digunakan bisa yang terbuat dari rotan atau dari tali / webbing yg dibuat melingkar dengan diameter 1-1,5 meter.

Caranya hulahoop diletakkan di pundak salah satu anggota kelompok kemudian dengan didahului aba-aba, hulahoop tersebut harus berpindah dari satu anggota kelompok ke anggota yang lain sampai ke anggota keloompok yang terakhir, tanpa boleh dipegang oleh tangan anggota kelompok. Anggota kelompok boleh menggerakkan seluruh badan untuk membuat hulaoop tersebut bergerak, tapi tidak boleh menggenggam hulahoop.

Posisi peserta dapat dibuat melingkar atau berjajar atau berbaris ke belakang. Sebagai variasi, perpindahan hulahoop dapat dibuat satu arah atau bisa juga bolak-balik. Jika menggunakan tali/webbing, dapat juga divariasikan dengan menggunakan 2 hulahoop yang harus berpindah berlawanan arah.

Untuk lebih meriah, permainan ini dapat dimainkan dalam format kompetesi dengan membentuk 2 atau 3 kelompok jika jumlah pesertanya mencukupi, dan mereka yang paling cepat yang menang.

Tidak ada komentar: